FPPP DPRD Dorong Pemprov Untuk Peningkatan Kualitas SDA Dan Lingkungan Di Jatim

FPPP DPRD Dorong Pemprov Untuk Peningkatan Kualitas SDA Dan Lingkungan Di Jatim

Anggota Komisi A DPRD Jatim KH. Fauzan mendesak  Pemprov Jatim untuk segera memperbaiki kualitas sumber daya alam dan lingkungan di Jatim. Alasannya, saat ini dirinya melihat ada penurunan sumber daya alam di Jawa Timur.

”Ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan. Salah satu yang sangat vital adalah penertiban pertambangan di  Jawa Timur yang hingga saat ini belum terselesaikan,”ungkap Politisi asal PPP ini.

Pria asal Banyuwangi ini mengatakan dengan adanya RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), diharapkan di tahun 2018 mendatang, perbaikan pertambangan di Jawa Timur bisa terselesaikan.”Oleh sebab itu saya berharap pansus RPJMD Jatim juga menekankan adanya perbaikan sumber daya alam dan  kegiatan pertambangan di Jawa Timur,”jelasnya.

Tak hanya itu, kata Fauzan, pihaknya minta agar Pemprov. Jatim juga harus secara jelas untuk penyusunan tata ruangnya, sehingga pembangunan Jawa Timur bisa berkesinambungan untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Timur.”Pemprov. Jatim harus tahu melayani siapa sebetulnya tata ruang dan lingkungan hidup itu dan bagaimana cara sebaiknya untuk pengelolaannya, ”jelasnya.

Ditambahkan oleh Fauzan, jangan sampai karena keteledoran Pemprov. Jatim untuk lamban penanganan sumber daya alam dan lingkungan di Jawa Timur masalah seperti semburan lumpur Lapindo terulang lagi. ”Perlu kehadiran Pemerintah ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,”sambungnya.

Untuk itu, kata KH. Fauzan, program pembangunan industrial dan pertambangan di daerah diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat Jawa Timur termasuk menciptakan penghidupan bagi masyarakat Jatim.”Jangan sampai warga menjadi korban pembangunan, sehingga kesejahteraan tak ada lagi di Jawa Timur,’tutupnya

– See more at: http://dprd.jatimprov.go.id/berita/id/7049/dprd-dorong-pemprov-dongkrak-peningkatan-kualitas-sda-dan-lingkungan-di-jatim#sthash.XxwniHbJ.dpuf