Kandidat Kuat Ketua DPC PPP Jember Sunardi dan Maldini Farouq

Kandidat Kuat Ketua DPC PPP Jember Sunardi dan Maldini Farouq

 Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffa’ Noer kepada sejumlah awak media mengatakan jika pada kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Kabupaten Jember di kantor DPC PPP Jember Jalan Karimata, meminta kepada siapapun yang jadi harus bisa besarkan partai. Menurutnya, pada gelaran Muscab tersebut telah memunculkan dua nama yang bersaing menjadi Ketua DPC PPP Jember, yaitu Sunardi, selaku incumbent dan Madini Farouq, Mantan Ketua DPRD Jember.

Dalam sambutannya Musyaffa Noer dihadapan PAC PPP se-Kabupaten Jember mengatakan jika dua nama kandidat tersebut, nanti yang jadi atau terpilih baik Gus Mamak (Madini Farouq) maupun Pak Sunardi, maka yang lainnya harus membantu untuk sama-sama membesarkan PPP di Jember,” ucap Musyaffa.

Diungkapkan oleh Musyaffa bahwa dalam Muscab kali ini bukan pertarungan untuk memilih ketua umum memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Namun, ini sudah sesuai dengan Hasil Muktamar dan Juklak Juknis dari DPP, maka forum Muscabhanya bertugas melakukan penilaian terhadap LPJ pengurus sebelumnya. Selain itu juga untuk membentuk formatur untuk memilih ketua umum,” ujarnya.

Muscab PPP model baru yang dimaksud adalah Formatur dibentuk dari unsur DPP 1 orang, DPW 1 orang, DPC 1 orang, Dewan musyawarah 1 orang dan seluruh PAC menunjuk 1 orang untuk jadi formatur, dari kelima formatur tersebut nanti akan memilih calon ketua DPC PPP Jember.

Dia berharap selesai Muscab ini, apapun yang diputuskan oleh formatur bisa diterima oleh semua pihak dan tidak terjadi konflik berkepanjangan. “Jadi kepada semua pihak bisa bergandengan tangan untuk membesarkan partai pada pelaksanaan pemilihan umum mendatang. Semangat Ketua Umum Gus Romi bisa masuk tiga besar nasional harus diikuti oleh seluruh unsur partai hingga yang terbawah,” pungkasnya.

Sementara itu, dikatakan Sunardi, bahwa dalam Muscab kali ini memang sangat berbeda. Ini bukan memilih ketua dan sekretaris, tetapi memilih formatur, sehingga dapat meminimalisir sebuah konflik. “Saya sangat berharap dengan Muscab ini tidak sampai menjadi konflik dan semua bisa bersama untuk membangun PPP Jember,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Gus Mamak (Madini Farouq) menyambut baik mekanisme baru Muscab PPP. “Saya melihat mekanisme yang baru ini bisa menggerakkan seluruh unsur partai. Mulai pusat hingga PAC,” ucapnya. Pasalnya, selama ini Muscab hanya melibatkan PAC dan yang lain hanya melihat. Namun kali ini berbeda karena membuat semua pihak merasa diorangkan dan dihargai. Sehingga menumbuhkan semangat dalam berpartai. (memo)