Ketua PPP Situbondo Mendatang Harus Bisa mengembalikan Kejayaan PPP

Ketua PPP Situbondo Mendatang Harus Bisa mengembalikan Kejayaan PPP

Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo, menjadi pusat perhatian DPP dan DPW PPP. Pasalnya, Kabupaten Situbondo merupakan salah satu lumbung suara PPP di Jawa Timur.

Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyaffa’ Noer, meminta kader PPP mengembalikan kejayaan PPP di kota Santri. Kader PPP diminta belajar dari kegigihan almarhum KHR Ahmad Fawaid As’ad dalam memperjuangan ummat. Karena ditangan Kiai Fawaid, Perolehan suara PPP Situbondo mendongkrak perolehan suara secara nasional.

muscab-situbondo1

Muscab VII PPP dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahsinul Ahlak, Desa Kalibagor, Kecamatan Situbondo, kemarin. Tak hanya dihadiri fungsionaris partai, acara pembukaan Muscab juga dihadiri Bupati Dadang Wigiarto. Ketua DPRD Bashori Shanhaji, Ketua PC NU Situbondo Zaini Shanhaji, serta sejumlah Ketua Partai Politik di Situbondo.

Menurut Musyaffa’ Noer, PPP Situbondo pernah menjadi pemenang Pemilu 2009 silam. Namun pada pemilu 2014 perolehan PPP bergeser keurutan kedua dengan perolehan 9 kursi di DPRD Situbondo.

“Saat ini kata Musyaffa’, PPP Situbondo masih memiliki cukup waktu menyambut Pemilu 2019 mendatang. Muscab akan menjadi ajang konsolidasi Partai, untuk mengembalikan PPP jadi pemenang Pemilu di Situbondo,” terangnya.

Lebih jauh Musyaffa’ Noer menegaskan, seluruh elemen partai harus bergerak. “Saat ini tidak ada dualisme kepemimpinan di tubuh PPP. PPP hanya ada satu yaitu partai berazaskan Islam ahlus sunnah wal jamaah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Muscab VII DPC PPP Situbondo, Arifin MH mengatakan, Muscab PPP dilaksanakan di Pondok Pesantren, karena basis Partai berlambang ka’bah itu berada di Pondok Pesantren.

“Sesuai AD ART Partai Muscab akan memilih lima orang tim formatur, terdiri dari DPP PPP, DPW PPP, DPC PPP, DPAC PPP, serta dewan majelis partai. Lima orang tim formatur tersebut memiliki waktu maksimal 14 hari untuk memilih Ketua DPC PPP Situbondo periode 2014-2021,“ tambahnya. (memo)