Ketum PPP semangati Calon Kalbar

Ketum PPP semangati Calon Kalbar

Pontianak  – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempersiapkan diri menghadapi Pilkada di tujuh kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

Sebagai bentuk keseriusan, tujuh bakal calon yang diusung mendapatkan wejangan khusus dari Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, Jum’at (21/8/2015) di Hotel Grand Mahkota, Pontianak.

Pembekalan tersebut dilakukan di sela-sela pelantikan DPW Kalbar dan Musyawarah Kerja Wilayah I (Mukerwil – I).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPP PPP Ahmadi Usman, Wasekjen Kasriyah, Wasekjen Arya Permana Graha, fungsionaris DPW PPP Kalbar serta pengurus DPD se-Kalimantan Barat.

Saat ini, DPW PPP Kalbar diketuai Retno Pramudya dengan Sekretaris Budi Prasetiyono.

Romi, sapaan akrab Romahurmuziy mengatakan, konsolidasi di Kalbar sekaligus untuk memantau persiapan pilkada. Selain itu, pihaknya menguatkan barisan Pasca kemenangan di PT TUN.

“Konsolidasi merupakan kebutuhan organisasi. Di Kalbar, PPP mengusung calon di tujuh daerah dan ini kami targetkan menang,” kata Romi.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyinggung proses hukum yang sedang berlangsung. Romi meyakinkan para kader bahwa PPP hasil Mukatamar VIII Surabaya merupakan yang sah.

Sebelum menghadiri acara PPP, Romi terlebih dahulu didapuk sebagai khatib Jum’at di Masjid Raya Mujahidin. Dalam khutbahnya, Romi membawakan tema Islam Rahmatan Lil’alamin.

Menurut dia, Islam anti kekerasan, karena itu corak Islam inklusif lebih dikedepankan.

“Belakangan ini, kita dikejutkan oleh radikalisme atasnama Islam. Hal ini, ke depannya tidak boleh terjadi lagi,” tukasnya. (TribunNews/Rival)