Muktamar Islah PPP dalam Proses

Muktamar Islah PPP dalam Proses

MEDAN – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Syaifuddin memastikan proses mewujudkan muktamar islah untuk menyelesaikan konflik internal selama ini sedang dijalankan.

“Sedang dalam proses,” katanya selaku Menteri Agama RI usai peletakan batu pertama pengembangan Masjid Agung Medan, Jumat (15/1).

Lukman Hakim menegaskan, sudah menemui para senior PPP untuk mendukung rencana pelaksanaan muktamar islah tersebut. Namun, politisi yang juga Menteri Agama tersebut belum dapat menentukan rencana waktu pelaksanaan muktamar untuk mendapatkan pengurus baru yang diakui seluruh pihak. Ia berharap PPP segera menemukan kesepakatan agar muktamar islah bisa segera digelar.

“Mudah-mudahan akhir Januari ini, sedang dipersiapkan,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PPP Hasrul Azwar mengatakan, setelah Kementerian Hukum dan HAM mencabut SK kepengurusan hasil muktamar di Surabaya, kepengurusan PPP kembali ke hasil mukamar di Bandung dengan Suryadharma Ali sebagai ketua umum dan Romahurmuziy sebagai sekretaris jenderal.

Hasil muktamar di Jakarta juga tidak memiliki keabsahan karena kepengurusannya tidak pernah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM. Muktamar islah dinilai sebagai solusi terbaik dalam menyelesaikan konflik internal yang melanda PPP selama ini.rep