PPP Berharap Kadernya Menangkan Pilgub DKI

PPP Berharap Kadernya Menangkan Pilgub DKI

JAKARTA – Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta, melaksanakan Musyarawah Daerah (Musda).

Musda ini juga sekaligus, sebagai upaya penguatan mesin partai menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI yang akan dilangsungkan 2017 mendatang.

“Kami ingin pada pilkada mendatang PPP DKI bisa memberikan sumbangsih yang maksimal, bagi kemajuan Jakarta di masa depan,” ujar Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy, di sela-sela acara Musda di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Romy, sapaan akrab Romahurmuziy, berharap, dalam pilkada mendatang ada kader PPP yang bisa menjadi gubernur di Ibu Kota.

Karena kata dia, belum pernah ada kader PPP yang pernah menjabat Gubernur Jakarta. Padahal, PPP pernah menjadi partai nomor satu di Ibu Kota.

“Inventarisasi para bakal calon gubernur yang akan diusung PPP pada 2017 terus kami lakukan. Diharapkan saat mendekati pelaksanaan Pilkada, sudah ada yang mengerucut,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP DKI Abdul Aziz , menambahkan, pihaknya akan bertindak sebagai fasilitator pelaksanaan Musda Bersama.

“Sedangkan Musda­nya sendiri, hakekatnya terpisah dalam kelompok masing-masing DPD dan dilaksanakan sendiri oleh DPD masing­ masing dalam ruang yang terpisah dan sudah disiapkan,” terangnya.

DPW PPP DKI Jakarta kata dia hanya menjadi fasilitator, untuk kepentingan teknis dan melakukan supervisi yang dianggap perlu menjamin suksesnya Musda dalam momentum Konsolidasi PPP DKI Jakarta.

“Persiapan konsolidasi hari ini digencarkan, baik dari segi teknis administrasi struktur partai hingga pendampingan dalam proses internalisasi kebijakan PPP mutakhir,” pungkasnya.OKZ