PPP Gugat KPU Jatim di PTUN Surabaya

PPP Gugat KPU Jatim di PTUN Surabaya

PPP Jatim  – DPW Partai PPP Jatim akan mengajukan gugatan ke KPU Jatim di PTUN Surabaya terkait penolakan rekomendasi calon kepala daerah dari PPP yang dilakukan sejumlah KPU Kabupaten/kota di Jatim.

“Alasan penolakan rekomendasi dari PPP oleh KPU daerah yaitu bertentangan dengan UU Pemilukada, yaitu Parpol yang bisa mengusung calon, yang mendapat pengakuaan dari Pemerintah. KPU di daerah tidak tahu kalau PPP hasil muktamar Surabaya  sudah mendapatkan SK Menkumham dan diakui pemerintah,” ujar Ketua DPW PPP Jatim, Musyafak Noer di Surabaya.

Musyafak menambahkan alasan lain penolakan KPU Daerah itu menyebutkan setiap Parpol berkonflik harus ditandatangani kedua belah pihak yang bertikai dengan calon yang sama.

Dikatakan pria yang juga anggota Komisi C DPRD Jatim ini, rekomendasi PPP yang diganjal oleh KPU setempat itu diantaranya,  Lamongan, Tuban, Trenggalek, Pacitan, Banyuwangi, Jember, Gresik.

Selain gugat ke PTUN, Musyafak mengatakan pihaknya juga akan melaporkan KPU Jatim ke Bawaslu Jatim atas pelanggaran tersebut.

“PPP yang sah itu ketua umumnya Romahurmuzy sehingga yang berhak mengusung calon adalah PPP hasil muktamar Surabaya,” tandasnya. (skala)