PPP Siap dengan 169 Paslon di Pilkada

PPP Siap dengan 169 Paslon di Pilkada

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  mengusung 169 pasangan calon kepala daerah di seluruh Indonesia.

Sebanyak, 87 daerah tercatat sebagai pengusung dan 82 daerah sebagai pendukung. Dari 269 pilkada, PPP absen di 100 daerah.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Mardiono mengatakan, antusiasme calon kepala daerah menunjukkan bahwa mesin politik PPP masih optimal meskipun sedang dilanda perselisihan internal.

Mardiono mengungkapkan, dari 269 daerah yang ikut pilkada, PPP memiliki kursi di 201 daerah.

“Dari daerah yang ada kursi tersebut, PPP tak bisa mencalonkan di 30 daerah,” kata Mardiono dalam keterangan persnya, Jum’at (28/8/2015).

Pihaknya mengakui di sejumlah daerah masih terjadi persoalan karena adanya gugatan di panwaslu. Menurut dia, sejumlah DPW dan DPD mengajukan gugatan ke Panwaslu karena pendaftaran PPP ditolak.

“Nanti Panwaslu yang menangani, mudah-mudahan jumlah PPP yang menjadi pengusung bisa bertambah,” urainya.

Untuk pemenangan calon yang direkomendasikan, PPP akan melakukan pendampingan, monitoring dan evaluasi. Bahkan, DPP menurunkan Tim untuk memperkuat barisan agar calon yang diusung bisa menang.

“Segenap kader PPP di daerah yang menyelenggakan pilakada, agar mematuhi keputusan DPP dengan memaksimalkan mesin politik untuk memenangkan pasangan calon yang diusung,” terang Mardiono.trb