Ada 4 Nama Yang Akan Di Calonkan Oleh PPP Jawa Timur

Ada 4 Nama Yang Akan Di Calonkan Oleh PPP Jawa Timur

Surabaya – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menggelar survei awal tentang siapakah figur atau tokoh yang layak diusung sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.
“Dari survei awal, ada figur potensial (calon gubernur Jatim). Ada dari internal partai, ada dari eksternal partai (PPP),” kata Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy kepada wartawan di sela acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) ke I DPW PPP Jawa Timur di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya,

Ia menerangkan, dari hasil survei awal, tokoh dari internal PPP yang layak menjadi Calon Gubernur Jatim yakni Musyaffa Noer. “Dari internal, ada figur Pak Musyaffa Noer untuk calon Jatim 1 di Pilgub Jatim 2018,” ujarnya.

Sedangkan tokoh eksternal yang nilainya tertinggi untuk menjadi cagub ada tiga nama. “Di sisi lain, kita juga melihat ada calon eksternal. Tiga tertinggi karena saya tidak hafal semua sampai bawah, ada Bu Khofifah. Ada Gus Ipul, dan Bu Risma,” tuturnya.

Keempat nama itu masuk survei awal dan layak untuk menjadi calon gubernur kata Romy. Namun, sewaktu-waktu tokoh yang masuk survey cagub bisa berubah. Romy pun juga ingin mendengarkan aspirasi dari DPC PPP kabupaten dan kota se Jatim di acara rakorwil.

“Termasuk malam ini, saya ingin mendengarkan suara di rakorwil di tingkat DPC tentang aspirasi awal mereka. Karena hari ini potret yang kita dapat dari hasil survei itu adalah potret sementara yang bisa saja berubah,” jelasnya.
(detik)