Arwani Thomafi Ajak Warga Madiun Tanamkan Empat Pilar Kebangsaan

Arwani Thomafi Ajak Warga Madiun Tanamkan Empat Pilar Kebangsaan

Ketua Fraksi PPP MPR RI, H Muhammad Arwani Thomafi mengajak seluruh masyarakat memahami akan pentingnya menanamkan empat pilar kebangsaan.

Hal itu dikatakan saat acara sosialisasi empat pilar MPR RI dengan tema “ikhtiar menjadi kader bangsa yang tangguh dengan meneguhkan semangat nasionalisme dan kebangsaan” di gedung Ramayana Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (4/10/2020).

“Kita perlu menguatkan solidaritas masyarakat. Bahwa persatuan dan kesatuan itu adalah yang paling utama,” katanya.

Gus Arwani menyatakan, bahwa empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika telah membuktikan mampu untuk melewati segala hambatan yang tengah dihadapi bangsa Indonesia. Mulai diera kemerdekaan hingga tantangan krisis moneter. Maka, benteng pertahanan negara ini wajib dijaga oleh seluruh masyarakat.

“Sejarah telah membuktikan bahwa Pancasila itu mampu menjadi pilar penting bagi keutuhan kita dan kemampuan kita untuk melawan tantangan dan hambatan bangsa ini disemua bidang. Termasuk tantangan dimasa pandemi ini,” ujarnya.

Selain itu, Gus Arwani juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak terpapar paham idelogi terlarang, seperti komunias dan paham radikal. Karena sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.