Gunakan Bungkus Daun Jati dan Besek Bambu, PPP Jombang Kurban Dua Ekor Sapi

Gunakan Bungkus Daun Jati dan Besek Bambu, PPP Jombang Kurban Dua Ekor Sapi

Pembagian daging kurban oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP (Partai Persatuan Pembangunan) tidak dibungkus plastik. Melainkan menggunakan daun jati dan besek bambu dalam rangka mengurangi sampah plastik.

Kedua bungkus itu dipilih sebagai wadah daging kurban yang disalurkan kepada para penerima. Acara penyembelihan dua ekor sapi yang dilakukan di kantor DPC PPP Jombang dihadiri Bupati HJ Mundjidah Wahab yang juga Ketua DPC PPP dan sejumlah pengurus partai tersebut.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jombang, Jakfar Shodiq mengatakan bahwa penggunaan daun jati dan besek bambu ini untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik dan juga menghidupkan home industri produksi besek bambu yang ada di Kabupaten Jombang.

Keuntungan menggunakan kedua bungkus itu menghidupkan home industri dan juga ramah lingkungan,” terang Jakfar kepada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (02/07/2020).

Lebih lanjut Jakfar membeberkan ada dua hewan kurban yang disembelih, satu berasal dari anggota Fraksi PPP DPRD Jombang yang berjumlah 7 orang. Dan satu ekor sapi yang kedua dari Pengurus Harian DPC PPP Kabupaten Jombang.

Untuk penerimanya PH DPC, PAC PPP, PAC WPP, Kyai PPP, dan masyarakat sekitar kantor DPC dan Fatayat Desa Pulo Lor. Kami dan pengurus ingin berbagi dalam momentun hari raya kurban ini bersama masyarakat. Semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Sumber: RMOLJatim