Muscab DPC PPP Situbondo Usung Semangat Juang Almarhum KHR Ahmad Fawaid As’ad

Muscab DPC PPP Situbondo Usung Semangat Juang Almarhum KHR Ahmad Fawaid As’ad

Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan ( DPC PPP) Situbondo, menggelar Musyawarah Cabang ( Muscab) ke IX di Gedung Serba Guna Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Senin (22/11/2021).

Muscab IX partai berlambangkan Ka’bah ini mengangkat tema ” Merawat Wasiat Perjuangan Guru” dihadiri Sekjen DPW PPP Jatim serta seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo.

Tak hanya itu, Bupati dan Wakil Bupati, Karna Suswandi dan Hj Khoirani turut hadir menyaksikan proses Muscab PPP Situbondo tersebut.

Politisi DPC PPP Situbondo, Zeiniye mengatakan, ketika berbicara PPP, ini tidak bisa lepas dari sejarah almarhum KHR Ahmad Fawaid As”ad Syamsul Arifin, kiai kondang asal Kabupaten Situbondo.

“Saya bilang PPP dengan kiai Fawaid itu seperti sambungan ruh,” ujar Zeiniyah.

Kemudian, kata anggota DPRD Propinsi Jatim, jika PPP mengabaikan apa yang menjadi nilai nilai prinsip perjuangan KHR Ahmad Fawaid, maka yang terjadi PPP hanya memiliki kekuasaan yang tidak memiliki nilai apapun.

Sehingga sejarah ini jangan diputus atau dihapus, karena besarnya PPP berkat perjuangan yang berdarah darah dari almarhum KHR Ahmad Fawaid As’ad tersebut.

Ada beberapa amanat yang dititipkan almarhum KHR Ahmad Fawaid, salah satunya kader dan pimpinan bisa mengayomi semua lapisan kelompok dan golongan.

“Tanpa melihat arah dukungan, itu prinsip beliau ( KHR Ahmad Fawaid, -Red),” kata mantan Ketua DPRD Situbondo ini.

Yang kedua, lanjutnya, kekuasaan ini benar benar memiliki nilai manfaat utama PPP ini partai Islam yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat Islam. “Khususnya umat islam yang ada di Kabupaten Situbondo,” tukasnya.

Maka sebelum KHR Ahmad Fawaid belum wafat, intervensi kebijakan pemerintah masuk didalam Peraturan Daerah. “Tadi saya sampaikan ada Perda terntang pendidikan TBQ dan madrasah diniyah serta guru ngaji,” jelasnya.

Untuk menguatkan nilai PPP ini yang memiliki manfaat bagi orang yang benar benar berjuang didalam agama.

Saat ditanya terkait kesiapan memimpin kembali DPC Situbondo, Zeiniyah mengatakan, proses muscab ini bukan memilih ketua, melainkan memilih tim fornatur.

“Ketua DPC PPP akan diusulkan oleh tim formatur anggotanya tujuh orang yang dipiih dalam forum muscab. Tim formatur unsur unsurnya terdiri dari DPP, DPW serta DPC dan PAC. Jika terpilih target saya 2024 PPP menjadi pemenang memiliki ketua DPRD,” jelasnya.

Layak pimpin lagi

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Jawa Timur, Habib Salim Quraisi mengatakan, pihaknya berharap muscab DPC PPP berjalan lancar, kondusif dan menghasilkan kepengurusan yang mantap serta memenangkan PPP ke depannya.

“Artinya PPP di Situbondo ini kategori sukses yang memenangkan pilihan bupati dan wakil bupati. Saya harap di pemilu tahun 2024 di Situbondo harus menang,” kata Habib Salim Quraisi kepada Surya.co.id.

Habib Salim menegaskan, dalam pemilu tahun 2024 mendatang, pihaknya menarget ada 15 kursi yang harus diraih di DPRD Situbondo.

“Zeiniyeh kan baru satu periode, apalagi Zeiniyeh sukses menghantar bupati. Saya kira bu Zeiniyeh layak menjadi ketua DPC PPP,” cetusnya

Sementara itu Bupati Situbondo,Karna Suswandi mengatakan, pihaknya berharap Muscab PPP berjalan lancar dan sukses, karena dengan muscab yang sukses ini melahirkan kepemimpinan sosok yang luar biasa, hebat yang mampu menjadikan PPP kedepan bisa berkiprah dalam masyarakat untuk ummat.

“Sehingga kedepannya PPP semakin dipercaya oleh masyarakat,” ujar Bung Karna panggilan Bupati Situbondo.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mendukung putra daerah dan semua pemimpin atau sosok partai politik yang terus berkometmen untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Sinergi antara pemerintah dengan partai politik harus kita bangun dengan baik, Jadi kita akan bangun komunikasi sebaik baiknya dengan seluruh partai yang ada di.Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.

TribunNews