Neng Ema Serahkan Alsintan Kepada Gapoktan Kabupaten Jombang

Neng Ema Serahkan Alsintan Kepada Gapoktan Kabupaten Jombang

Anggota Komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah menyerahkan langsung bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa mesin pemanen padi atau Combine Harvester kepada kelompok tani yang berada di Desa Krembangan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang Jawa Timur. Bantuan Alsintan tersebut diharapkan mampu menekan biaya produksi para petani.

“Dengan menekan biaya Produksi, lebih efisien dengan efisien waktu, diharapkan petani mampu mendapatkan hasil maksimal dalam panennya,”Ujarnya saat melakukan penyerahan langsung kepada Gapoktan Krembangan. Sabtu, 18 Juli 2020.

Ia menambahkan, saat ini baru dua jenis alsistan yang sudah diserahkan kepada Kelompok tani (Poktan) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Yang ada di Kabupaten Jombang. Sedangkan batuan alsistan lain masih dalam tahap pengiriman.

“Saat ini yang sudah diserahkan masih dua unit combine harvester Besar dan Satu unit yang sedang, sementara yang lain untuk traktor roda empat dan roda dua, air hand sprayer, transplanter dan sebagainya masih dalam proses perjalanan dari Jakarta menuju ke Kabupaten Jombang,”Imbuh perempuan yang akrab disapa Neng Ema ini.

Masih menurut Neng Ema, alsistan tersebut akan langsung diserahkan kepada Poktan dan Gapoktan begitu tiba di Kabupaten Jombang.” insya Allah minggu depan atau dua minggu kepdepan kami dapat memberikannya kepada Gapoktan, atau Poktan yang ada di Jombang,”Pungkasnya.

Sumber: Kabarjatim