Persiapan Muswil, PPP Jatim Gelar Rapimwil, Kumpulkan Seluruh DPC Se Jawa Timur

Persiapan Muswil, PPP Jatim Gelar Rapimwil, Kumpulkan Seluruh DPC Se Jawa Timur

DPW PPP Jawa Timur menggelar agenda Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) V, Rabu (31/3/2021). Agenda tersebut menjadi diantara tahapan persiapan PPP Jatim untuk menggelar Musyawarah Wilayah atau Muswil mendatang.

Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffa Noer mengatakan, dalam Rapimwil itu pihaknya melakukan sosialisasi terkait peraturan organisasi yang harus diikuti dari DPP. Diantaranya, peraturan tentang bagaimana gelaran Muswil.

“Hanya merupakan sosialisasi PO saja, dalam rangka menghadapi Muswil,” kata Musyaffa saat ditemui di Kantor DPW PPP Jatim Jalan Kendangsari

Dia menjelaskan, agenda tersebut merupakan tahapan yang harus dilakukan pasca sebelumnya gelaran Muktamar di tingkat DPP dilakukan, yang berlanjut pada agenda Rapimnas. Diantara yang dibahas dari Rapimnas itu memang terkait peraturan organisasi.

Sehingga, pihaknya berkewajiban untuk melakukan sosialisasi peraturan organisasi tersebut. Tujuan sosialisasi PO itu, kata Musyaffa, agar semakin memahami peraturan yang menjadi turunan dari AD/ART.

Sementara itu, Muswil PPP Jatim rencananya, bakal digelar pasca bulan suci ramadan atau perkiraan pada Mei mendatang. Sehingga, diantara persiapan yang dilakukan adalah menggelar Rapimwil.

“Peserta Rapimwil, pengurus harian DPW PPP Jawa Timur, Ketua DPC PPP seluruh Jawa Timur dan Pimpinan Banom PW Jawa Timur,” terangnya.