PPP Akan Gelar Muktamar IX di Makassar dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

PPP Akan Gelar Muktamar IX di Makassar dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Arsul Sani mengatakan, pelaksanaan Muktamar IX PPP akan digelar pada 19-21 Desember 2020 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Muktamar akan mengusung tema “Menyatukan Umat, Membangun Indonesia.

Menurut Arsul, Makassar sengaja dipilih sebagai tempat Muktamar karena merupakan salah satu basis PPP, selain di Pulau Jawa.

“Sulawesi ini juga merupakan salah satu basis lumbung suara PPP dari waktu ke waktu, bahkan PPP Ketika dalam masa sulit di Pemilu 2019 kepercayaan masyarakat Sulawesi Selatan masih tetap baik,” kata Arsul dalam konferensi pers yang dihelar di DPP PPP, Senin (2/11/2020).

Mengingat saat ini masih dalam suasana Pademi Covid 19, PPP memastikan bahwa muktamar akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Pelaksanaan Muktamar akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya adalah dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak” kata Arsul dalam konferensi pers yang dihelar di DPP PPP, Senin (2/11/2020).

Tidak hanya menerapkan 3M, semua calon peserta muktamar harus melakukan tes PCR (polymerase chain reaction test) atau usap.

“Dan kita harapkan 3-5 hari sebelumnya mereka melakukan PCR dan membawa ke Makassaar. Kedua, di Makassar pertama memakai masker dan menjaga jarak. Jarak ini nanti di ruangan akan kita buat 1,5-2 meter,” jelas Arsul.

DPP PPP