PPP Hadiri Halalbihalal PWNU Jatim

PPP Hadiri Halalbihalal PWNU Jatim

Surabaya – Sejumlah pimpinan partai politik menghadiri halalbihalal dan silaturahim yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur di kantor NU Jatim, Jalan Masjid Akbar Surabaya, Senin.

“Silaturahim ini istimewa dan bersejarah, sebab di sini bertemu dua kekuatan penting di Indonesia, yaitu pimpinan partai politik dan pengurus NU,” ujar Ketua PWNU Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah di sela acara.

Menurut dia, NU sebagai ormas keagamaan terbesar di Indonesia dengan partai politik merupakan kekuatan penting bangsa ini, sekaligus elemen penting yang menentukan kualitas serta efektivitas demokrasi bangsa di masa mendatang.

 

“Kami berharap pertemuan ini menjadi forum ta’aruf, saling mengenal tokoh-tokoh NU di daerah maupun di PWNU dengan ketua-ketua partai politik sehingga saat pesta demokrasi bisa menanganinya apabila ada gesekan-gesekan yang berpotensi menimbulkan kerusuhan,” ucapnya.

 

Pada kesempatan tersebut, sejumlah pimpinan partai politik yang hadir antara lain Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy, Ketua Golkar Jatim Nyono Suharli, Ketua PDIP Jatim Kusnadi, Ketua PPP Jatim Musyafak Noer, Ketua PKB Jatim Halim Iskandar, Sekretaris Gerindra Jatim Anwar Sadat, dan perwakilan partai lainnya.

 

Sedangkan dari jajaran Pengurus Besar NU, datang Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Sekjen PBNU Helmy Faisal, Ketua PBNU Saifullah Yusuf, Ketua NU Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah, Wakil Rais Syuriah NU Jatim KH Ali Masyhuri, dan kiai-kiai lainnya.

 

Wagub Jatim Saifullah Yusuf nomor dua di Pemprov Jatim itu juga mengapresiasi PWNU yang menghadirkan para ketua partai politik, unsur Forpimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat.

 

“Ini menggambarkan di sini yang guyub dan rukun, sekaligus menjadikan kekuatan pembangunan di Jatim,” katanya. (ant)