PPP Jember Targetkan Kursi di Parlemen Naik Usai Cabup yang Diusung Menang

PPP Jember Targetkan Kursi di Parlemen Naik Usai Cabup yang Diusung Menang

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jember optimis mampu meningkatkan perolehan kursi di parlemen. Itu setelah calon bupati-wakil bupati yang diusung menang Pilkada Jember.

Partai itu pun menargetkan kenaikan 2 kali lipat perolehan suara di pemilihan legislatif 2024 mendatang. “Ya ini realistis dan kami optimis. Sebab (sebelumnya) dari 3 kursi di parlemen bisa jadi 5 kursi. Walaupun tidak 2 kali lipat. Tapi ini acuan bahwa bisa lebih banyak lagi,” kata Ketua DPC PPP Jember HM Madini Farouq usai acara peringatan Harlah PPP ke-48, Minggu (31/1/2021).

Menurut pria yang karib disapa Gus Mamak ini, peningkatan perolehan suara PPP sebelumnya menunjukkan kepercayaan masyarakat semakin tinggi. Dan ini juga dibuktikan dengan terpilihnya Cabup-Cawabup Jember Hendy Siswanto-Gus Firjaun yang diusung partai berlambang kakbah itu.

“Kita akan turun terus ke masyarakat, hadir ke masyarakat dan bukan tidak mungkin kalau kita bisa menjadikan 5 kursi di parlemen sekarang bisa menjadi 10 kursi,” imbuhnya.

Langkah taktis yang digunakannya PPP Jember yakni dengan mengoptimalkan sayap PPP yang saat ini sudah terbentuk di 31 Kecamatan di Jember. Dua sayap itu yakni Wanita Persatuan Pembangunan dan Gerakan Pemuda Kakbah.

“Strategi tidak kita buka semua di sini, tetapi yang paling penting sayap kita seperti Wanita Persatuan Pembangunan dan Gerakan Pemuda Kakbah sudah ada di 31 Kecamatan di Jember yang akan terus bergerak,” jelasnya.

Selain menargetkan perolehan jumlah kursi di Parlemen, Gus Mamak menambahkan bahwa PPP akan terus mengawal dan mensukseskan kebijakan pemerintahan baru nantinya. Sebab, pihaknya ingin fokus mengawal komitmen yang telah disampaikan oleh bupati terpilih.

“PPP dengan tegas akan mengawal dan bertanggungjawab dalam mensukseskan pemerintahan Jember, sebab komitmen untuk bermanfaat kepada rakyat harus tetap dijaga. Maka Hendy-Firjaun harus tetap pada relnya,” tegasnya.

Sementara Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto yang juga hadir di acara Harlah PPP itu menyampaikan, PPP Jember sangat berpeluang mencapai target 10 kursi di Pileg 2024 mendatang. Dirinya pun berjanji memberikan dukungan untuk mewujudkan itu.

Salah satu caranya, kata Hendy, yakni kader PPP terlibat dalam program pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa melihat peran PPP dalam pembangunan.

“PPP harus ikut terjun dalam memberikan bantuan dari program pusat, regional dan juga daerah. Bantuan ini banyak, dan ini harus ditangkap oleh kader PPP,” kata Hendy.

“Demikian juga jika ada kebijakan atau program tidak tepat sasaran, bisa langsung laporkan ke kami, agar bisa kami perbaiki. Jika PPP terus berperan aktif, maka rakyat akan melihat kontribusi partai ini bagi pembangunan,” tambahnya.

Detikcom