Ra Mamak Dampingi Mas Kiai Daftar Pilkada ke KPU Sumenep

Ra Mamak Dampingi Mas Kiai Daftar Pilkada ke KPU Sumenep

Sejumlah Kiai, ulama, dan tokoh politik ikut hadir mengantarkan pasangan Fattah Jasin-KH Ali Fikri (Fattah-Fikri) mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Sabtu (05/9/2020).

Salah satunya adalah KH. Shalahuddin Warist (Ra Mamak), yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep.

Ra Mamak juga merupakan adik kandung dari KH. Ali Fikri atau Mas Kiai yang kini maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep, mendampingi Fattah Jasin. Pantauan awak media, Ra Mamak hadir bersama sejumlah pimpinan Partai Politik (Parpol) pengusungan pasangan Fattah-Fikri.

Ra Mamak yang datang lebih awal bersama Pimpinan Parpol pengusung langsung menyambut Fattah-Fikri ketika tiba di Pendopo KPU. Bahkan, Ia sempat saling berangkulan bersama Mas Kiai sebelum menyerahkan berkas pendaftaran. Momen mengharukan tersebut menjadi perhatian orang.

”Allah, Allah,” sahut Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim haru ketika menyaksikan saat mereka berangkulan.

Lalu, mas Kiai berpamitan ke sang adik. Kemudian beranjak menuju kursi paslon yang sudah disediakan panitia KPU untuk tanda tangan.

Sumber: Bangsaonline