Ramah Lingkungan, PPP Lumajang Bagikan Daging Kurban Dibungkus Daun

Ramah Lingkungan, PPP Lumajang Bagikan Daging Kurban Dibungkus Daun

Pembagian daging kurban yang dilakukan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lumajang tidak dibungkus plastik sebagaimana biasanya. Kali ini dipilih daun jati sebagai pembungkus daging yang dibagikan kepada warga.

Ketua DPC PPP Lumajang H. Akhmat ST, kepada media ini mengatakan, dipilihnya daun jati sebagai pembungkus daging kurban tersebut dilakukan untuk meminimalisir sampah plastik.

“Kalau daun bisa hancur dengan sendirinya dalam waktu yang relatif singkat. Makanya kita pakai daun, agar moment hari raya kurban ini tidak menambah sampah plastik, khususnya di Lumajang,” kata H. Akhmat ST kepada media ini.

Acara penyembelihan satu ekor sapi yang dilakukan di kantor DPC PPP Lumajang dihadiri oleh sejumlah pengurus partai, Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), Satgas Lingkungan Hidup dan Tanggap Bencana (Ligana) dan sejumlah anggota fraksi PPP di DPRD Lumajang.

“Kami dan pengurus ingin berbagi dalam momentun hari raya kurban ini bersama masyarakat disini. Semoga saja ini bermanfaat,” kata Ketua DPC PPP Lumajang H. Akhmat ST, sesaat setelah menyerahkan bungkusan pertama kepada warga.

PPP Lumajang dalam pemilu terakhir berhasil mendongkrak perolehan suara dalam jumlah yang cukup tinggi, dari 2 kursi menjadi 6 kursi di DPRD Lumajang, sehingga bisa membentuk satu fraksi sendiri dan duduk menjadi 4 besar partai dengan perolehan suara tertinggi di Lumajang.

Dalam dua pekan terakhir, DPC PPP Lumajang juga mengadakan dua kegiatan sosial. Sebelum penyembelihan satu ekor sapi pada hari ini, Sabtu (1/8), pekan kemarin juga digela donor darah dari jajaran pengurus dan Badan Otonom PPP Lumajang melalui PMI Lumajang.