Safari Politik PPP Pamekasan Berlanjut ke Muhammadiyah dan SI

Safari Politik PPP Pamekasan Berlanjut ke Muhammadiyah dan SI

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, melanjutkan agenda safari politik bersama Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah dan Pengurus Cabang (PC) Syarikat Islam (SI) di wilayah setempat, Kamis (7/1/2021).

Agenda safari politik tersebut dilakukan dalam rangka momentum Harlah Ke-48 partai politik (parpol) berlogo Kabah, sekaligus sebagai upaya parpol untuk selalu mendekatkan diri bersama para tokoh dan ulama sesuai visi misi partai.

Terlebih sebelumnya, Selasa (5/1/2021), jajaran petinggi parpol yang memiliki slogan ‘Rumah Umat Islam’ juga melakukan hal serupa dengan berkunjung ke kediaman Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim di Kompleks Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan.

“Silaturrahmi ini dalam rangka silaturrahmi yang kami kemas dengan agenda safari politik bersamaan dengan momentum Harlah Ke-48 PPP, sekaligus lanjutan dari silaturrahmi pertama ke kediaman Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim,” kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mendapat beragam masukan dan saran dari jajaran pengurus organisasi massa berpengaruh. Salah satunya dari PD Muhammadiyah yang menginginkan agar PPP selalu konsisten berjuang demi umat.

“Dalam kesempatan tadi, ada respon dan masukan dari pengurus Muhammadiyah Pamekasan. Sebagai salah satu partai besar di Pamekasan, PPP Pamekasan diminta agar selalu menyuarakan amar ma’ruf nahi munkar, termasuk menyuarakan beberapa persolan yang ada di Pamekasan,” ungkapnya.

Disinggung soal pembahasan beragam persoalan di Pamekasan, Halili mencontohkan persoalan yang dinilai tidak sesuai dengan jargon Gerbang Salam. “Selama ini Pamekasan dinilai sering terjadi pelanggaran semisal kasus Wiraraja (Resto dan Cafe), termasuk juga keberadaan KCM,” jelasnya.

“Termasuk juga usulan dari Muhammadiyah tentang dana hibah bagi Ormas atau parpol yang harus segera dikoordinasikan secara bijaksana bersama para stakeholders terkait. Serta beberapa masukan lain yang berhubungan dengan keumatan dan kebangsaan,” sambung Halili Yasin.

Selain itu pihaknya juga mengajak seluruh elemen kader untuk selalu solid sekaligus komitmen memperjuangkan cita-cita partai. “Melalui momemtum ini kami berharap agar kita semua khususnya para kader dapat merealisasikan cita-cita partai sesuai dengan tema yang kita angkat; ‘PPP Berkhikmad dalam Pembangunan Masyarakat’,” ajaknya.

“Dari itu, sekalipun saat ini bersamaan dengan pandemi Covid-19, semngat kita tidak boleh kendor untuk selalu merealisasikan cita-cita pembangunan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, beragam rangkaian agenda lainnya juga akan dilakukan hingga lima hari kedepan secara maraton. Selain safari politik ke berbagai ormas dan Pelantikan Srikandi PPP Pamekasan, Rabu (6/1/2021), santunan anak yatim juga akan dilaksanakan, Jumat (8/1/2021), serta sunatan massal dan pengobatan gratis, Sabtu (9/1/2021).