Cegah Penularan Covid-19, PPP Kota Probolinggo Bagikan Masker

Cegah Penularan Covid-19, PPP Kota Probolinggo Bagikan Masker

Banyak cara bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Salah satunya, dengan mengenakan masker. Berkaitan dengan itu, DPC PPP Kota Probolinggo membagikan 5000 masker kepada tukang becak dan pemotor.

Aksi pembagian masker pada Rabu (1/4/2020) itu dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 yang ditetapkan sebagai bencana nasional.

Masker dibagikan di empat titik keramaian, yakni Pasar Baru, depan swalayan KDS, depan kantor wali kota, dan taman maramis. Selain bagi-bagi masker, PPP Kota Probolinggo juga membagikan 5000 paket sembako di empat titik yang sama.

Ketua DPC PPP Kota Probolinggo, David Rosidy menyatakan, aksi sosial ini dilakukan selama dua hari. Besok (2/4/2020), aksi serupa akan dilakukan oleh pengurus anak cabang (PAC) di tingkat kecamatan, dan pengurus ranting di tingkat kelurahan.

“Ini salah satu ikhtiar kami berpartisipasi mencegah penularan Virus Corona,” katanya kepada TIMES Indonesia.

Terpisah, Sekretaris DPC PPP Kota Probolinggo, Fuad Buadi mengatakan, aksi bagi-bagi masker dan sembako merupakan tindak lanjut dari khatmil quran dan doa bersama yang dilakukan Selasa (31/3/2020) kemarin.

Khatmil quran dan doa bersama diikuti pengurus majlis DPC PPP, DPC PPP, PAC PPP dan ranting se-Kota Probolinggo. “Tujuannya agar terhindar dari wabah Corona atau Covid 19,” katanya.

Sejauh ini, tak ada warga yang dinyatakan positif corona atau covid-19. Berdasarkan data Tim Kewaspadaan Covid 19, terdapat 124 ODP (orang dalam pemantauan), dan 2 PDP (pasien dalam pengawasan di Kota Probolinggo.

Sumber: TimesIndonesia