Ketua DPC PPP dan PC GPK Lumajang Salurkan Bantuan Terhadap Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

Ketua DPC PPP dan PC GPK Lumajang Salurkan Bantuan Terhadap Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

Ketua DPC PPP Lumajang dan ketua PC GPK Lumajang turun langsung dalam penyaluran bantuan berupa sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat Desa Sumbersari dan Supit Urang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang pada (5/12/2020).

Personil yang diturunkan ke lokasi dalam penyaluran sekitar 50 orang terdiri dari DPC PPP, PC GPK dan Srikandi PPP Lumajang.

Adapun sembako yang di salurkan berupa beras, minyak goreng beserta mie instan yang disalurkan langsung dari rumah ke rumah se desa Sumbersari dan Supit Urang.

H. Akhmat selaku ketua DPC PPP Lumajang menjelaskan, sengaja kami turun agar bisa melihat bagaimana kondisi masyarakat dan bisa membagikan langsung sembako kemasyarakat yang terdampak erupsi letusan gunung semeru.

“Penyaluran sembako kami konsep dari rumah ke rumah ini agar tidak mengumpulkan masyarakat karena melihat situasi saat ini masih covid 19” imbuhnya.

“Selain itu kami juga mendapat informasi bahwa masih banyak masyarakat yang belum kebagian sembako karena titik kumpul sembako kebanyakan di posko pengungsian” pungkasnya.

Xing Trisno sebagai ketua GPK Lumajang menyampaikan, masayarakat kalau siang hari banyak yang pulang ke rumahnya masing-masing salah satu alasannya untuk memberikan pakan ternak.

“Makanya kami konsep penyalurannya langsung ke rumah-rumah warga agar lebih tepat sasaran dan tidak ada yang mendapatkan sembako dobel karena dibantu langsung oleh PAC GPK selaku mengetahui data warga desa-desa tersebut” pungkasnya.

IndonesiaSatu