Machfud Arifin-Mujiaman Nomor Urut 2: Ini Simbol Kemenangan

Machfud Arifin-Mujiaman Nomor Urut 2: Ini Simbol Kemenangan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020, Kamis (24/9/2020).

Dalam surat keputusan KPU Kota Surabaya, paslon Machfud Arifin-Mujiaman mendapat nomor urut 2. Sedangkan paslon Eri Cahyadi-Armudji mendapat nomor urut 1.

Usai penetapan nomor urut yang digelar KPU di Hotel Singgasana, Surabaya, Machfud Arifin menyebut bahwa nomor urut 2 yang didapatnya bersama Mujiaman adalah sebuah victory atau kemenangan.

“Nomor dua ini adalah simbol victory, simbol kemenangan. Pak Jokowi juga pada putaran pertama nomor dua, itu adalah victory (kemenangan),” ujar Machfud Arifin.

Diketahui, Machfud Arifin adalah mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin.

Mantan Kapolda Jatim ini juga menyebut bahwa nomor 2 adalah simbol kebersamaan.

“Dua adalah kebersamaan. Saya dengaan Pak Mujiaman dan seluruh partai pengusung bertekat untuk membuat loncatan Surabaya lebih maju lagi. Mewujudkan Surabaya, maju kotane, makmur wargane,” paparnya.

Menurutnya, kebersamaan yang dimaksud yaitu dalam membangun Surabaya lebih maju lagi tidak bisa sendirian.

“Dengan istri, dengan pasangan ini bersama-sama membuat loncatan pembangunan Kota Surabaya, temasuk seluruh partai pengusung. Surabaya adalah kota besar. Butuh kekuatan besama-sama, seluruh partai pengusung, tidak boleh sendirian,” tambah Machfud Arifin.

“Makanya kami punya supertim. Karena tidak bisa sendirian membangun Kota Surbaya. Ini adalah bentuk kebersamaan, bersama-sama warga Kota Surabaya,” tegasnya.

Machfud Arifin-Mujiaman yang saat itu didampingi istri masing-masing dan para pendukung kemudian meninggalkan Hotel Singgasana menuju wilayah Sawunggaling untuk menggelar orasi politik.

“Machfud Arifin-Mujiaman…menang. Coblos nomor dua, Machfud Arifin-Mujiaman,” teriak para pendukung.

Selain itu, perjalanan Machfud Arifin-Mujiaman keluar dari Hotel Singgasana juga diiringi dengan teriakan takbir.