Menjelang Suksesi, DPC PPP Bangkalan Gelar Rapimcab

Menjelang Suksesi, DPC PPP Bangkalan Gelar Rapimcab

DPC PPP Kabupaten Bangkalan menggelar rapat pimpinan cabang (Rapimcab) bersama 9 Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Jatim secara virtual. Rapimcab tersebut dipimpin langsung Ketua DPW PPP Jatim, Nyai Hj.Munjidah Wahab (Bupati Jombang).

Untuk DPC PPP Bangkalan sendiri yang mengikuti Rapimcab meliputi Ketua PAC pada 18 Kecamatan se-Kabupaten Bangkalan. Kemudian pengurus DPC PPP Bangkalan, dan dihadiri pengurus DPW PPP Jatim, R KH Zainal Alim.

“Jadi ada 10 Kabupaten/Kota yang mengikuti Rapimcab kemarin, ada zona 1, 2 dan 3. Untuk Kabupaten Bangkalan masuk zona 1,” terang Ketua Pelaksana Rapimcab DPC PPP Bangkalan, Khoirul Anwar.

Khoirul menjelaskan, adapun yang dibahas dalam Rapimcab adalah pra musyawarah cabang (Muscab). Sebab dalam waktu dekat akan dilaksanakan Muscab DPC PPP Bangkalan. Sedangkan untuk jadwal Muscab sendiri masih menunggu dari DPW PPP Jatim.

“Agenda Muscab nanti pemilihan Ketua DPC dan struktur pengurus. Setelah Ketua DPC terpilih, baru menyusun struktur pengurus yang baru. Kemarin saat Rapimcab, DPW hanya memberikan arahan terkait dengan Muscab, yang dibahas mengenai jadwal acara, tata tertib pemilihan pengurus, dan formatur,” papar Wakil Ketua DPC PPP Bangkalan ini.

Dia menambahkan, untuk formatur akan diisi dari perwakilan PAC, DPC, DPW dan DPP. Diharapkam Rapimcab ini akan berlanjut ke Muscab, karena Rapimcab pembahasan Pra Muscab. “Harapan kami Muscab berjalan lancar dan aman, soal siapa yang akan terpilih (Ketua DPC PPP Bangkalan), itu nanti ada di Muscab,” tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPC PPP Bangkalan, KH Taufieq Mashduqie Fadly. Ia menyebutkan, Rapimcab merupakan agenda wajib sebelum Muscab (pemilihan Ketua DPC PPP Bangkalan). Diikuti oleh 18 Ketua PAC se-Kabupaten, dan Pengurus harian DPC PPP Bangkalan.

“Rapimcab merumuskan semua terkait persiapan Muscab, tatib, rundown acara, pemilihan anggota formatur dan yang lainnya. Rapimcab kemarin secara online se-Jatim, dipimpin langsung ketua DPW PPP Jatim, ibu Nyai Hj Munjidah Wahab,” ucapnya.

Ia menambahkan, pesan dari ketua DPW PPP Jatim yakni Muscab, suksesi/regenerasi partai tidak boleh menjadi trik dan intrik untuk saling menjatuhkan, tetapi menjadi momentum untuk menyatukan semua potensi dan kekuatan untuk kebesaran partai.

SuramaduNews