PPP Pamekasan Terget 15 Kursi di Pileg Mendatang

PPP Pamekasan Terget 15 Kursi di Pileg Mendatang

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, menargetkan sebanyak 15 kursi pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili saat memberikan sambutan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Auditorium Hotel Cahaya Berlian, Jl Raya Panglegur, Pamekasan, Jum’at (29/10/2021).

“Sejalan dengan apa yang disampaikan Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Timur, pada pilieg mendatang kita harus menambah jumlah kursi di legislatif, yakni kita target hingga 15 kursi,” kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab partai politik berlogo Ka’bah memang menjadi parpol dominan selama pelaksanaan pemilu di Pamekasan. Bahkan saat ini, mereka memiliki 10 kursi di gedung wakil rakyat yang beralamat di Jl Kabupaten 107 Pamekasan.

“Jadi prinsipnya, setiap pelaksanaan pemilu kita harus selalu menambah jumlah kursi di legislatif khususnya di DPRD Pamekasan. Kalau saat ini kita memiliki 12 kursi, target pada pemilu mendatang yaitu 15 kursi, dan itu sangat realistis,” ungkapnya.

Optimistis tersebut diyakini karena parpol yang mengusung jargon ‘rumah umat Islam’, memiliki peluang untuk menambah jumlah kursi di setiap daerah pemilihan atau dapil. “Saat ini sebagian besar kita mendelegasikan satu hingga tiga kursi di setiap dapil (sebagai anggota dewan),” jelasnya.

“Namun hanya dapil Pamekasan-Tlanakan (Dapil I) yang hanya mendelegasikan satu kader sebagai anggota DPRD Pamekasan. Pileg mendatang harus ada penambahan perolehan kursi, termasuk di dapil lainnya di Pamekasan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi SAW dan Rapimcab DPC PPP Pamekasan, digelar serentak bersama 10 DPC lain di Jawa Timur, dibuka langsung oleh Ketua DPW PPP Jawa Timur, melalui aplikasi Zoom.

Pada pelaksanaan Rapimcab PPP Pamekasan, dihadiri jajaran pengurus harian DPC PPP Pamekasan, Ketua Badan Otonom, serta Ketua beserta Sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Pamekasan yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan.

Sementara pelaksanaan Rapimcab PPP Pamekasan, dipimpin Wakil Ketua OKK DPC PPP Pamekasan, Zamachsyari. Sedangkan materi yang dibahas di antaranya pembahasan AD/ART, pemilihan formatur dan jumlah tim formatur, serta beberapa pembahasan lainnya.

BeritaJatim