Muktamar Pemilihan Ketum PPP Digelar Desember, Kemungkinan di Makassar

Muktamar Pemilihan Ketum PPP Digelar Desember, Kemungkinan di Makassar

PPP akan menggelar muktamar IX untuk memilih ketua umum definitif pada Desember mendatang. Sejumlah nama seperti Plt Ketum Suharso Monoarfa hingga anggota wantimpres Mardiono disebut bakal menjadi kandidat ketum PPP.

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, muktamar kemungkinan akan digelar di Makassar. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan bulat soal lokasi muktamar.
“PPP memang berencana melaksanakan Muktamar IX sebelum pergantian tahun 2020. Rencana di Makassar atau tempat lain sebagai alternatif yang ditetapkan,” kata Arsul kepada kumparan, Minggu (25/10).

Arsul mengatakan, saat ini Streering Committee atau Organizing Committee sebagai panitia penyelenggara tengah menyiapkan teknis acara beserta rangkaian protokol kesehatan yang wajib diikuti peserta.
“Saat ini SC/OC sedang mempersiapkan segala sesuatu terutama terkait dengan protokol kesehatan yang harus dipatuhi mengingat masih dalam masa pandemi COVID-19,” kata Arsul.

Sebelumnya, Suharso Monoarfa mengatakan, keputusan Muktamar digelar Desember sesuai dengan hasil Mukernas ke-4 yang telah diselenggarakan awal tahun ini.

“Dalam keputusan Mukernas ke-4 yang telah diadakan awal tahun ini, salah satu isinya ialah bahwa kita akan melaksanakan muktamar setelah selesai Pilkada 2020, karena Pilkada ditunda ke Desember 2020 maka muktamar akan dilakukan pada bulan Desember 2020,” ujar Suharso dalam keterangannya.