PPP Pasuruan Jadikan GPK Pelopor Program Keummatan

PPP Pasuruan Jadikan GPK Pelopor Program Keummatan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten dan Kota Pasuruan antusias dan menyambut gembira terlaksananya Musyawarah Cabang (Muscab) PC GPK Pasuruan Raya (Kota & Kabupaten) di Aula PP Syamsul Arifin, Kraton, Kabupaten Pasuruan, Ahad (25/10/2020).

Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan Ahmad Mawardi dalam sambutannya menekankan dan menjelaskan posisi strategis GPK sebagai bagian elemen PPP untuk bisa secara berkesinambungan hadir di tengah masyarakat membawa misi keummatan.

“Partai sudah saatnya bergerak dengan program – program yang positif tak hanya dilakukan saat momen Pilkada dan Pileg, namun sejak dini kita giatkan dan aktivasi program kaderisasi ini. Tiba saatnya saat memasuki tahun politik, semua elemen partai siap dan militan untuk digerakkan,” ujar Mawardi.

Menurut pengusaha tebu ini, GPK yang memiliki segmentasi anak muda, nantinya tak hanya fokus di program kaderisasi saja, melainkan juga program ekonomi kerakyatan. “Insyaallah nanti bisa dikonsep setiap PAC partai maupun PAC GPK bisa kita support kendaraan operasional untuk menopang program yang dicanangkan,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Ketua PW GPK Muhammad Khozin menekankan pentingnya posisi santri sebagai bagian terpenting dalam elemen keanggotaan GPK. Menurutnya, Pasuruan sebagai Kota Santri, harus bisa menampilkan wajah sosok santri dalam memberikan manfaat di tengah masyarakat, khususnya melalui wasilah atau perantara organisasi GPK.

“GPK dan PPP ini bukan tujuan kita, ini hanyalah wasilah kita untuk senantiasa istiqamah berada di jalur pengabdian keummatan. Ini sesuai dengan hakikat kita diciptakan untuk beribadah, dan ber GPK ini bagian dari nilai ibadah sosial kita berkiprah secara terus menerus di tengah masyarakat,” tegas Pengasuh Ponpes Mahasiswa Al-Khozini, Mangli, Jember ini.

Hadir dalam forum Muscab kali ini, Ketua Umum PP GPK Andi Surya Wijaya, Ketua PW GPK Jawa Timur Muhammad Khozin, Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan, Sekretaris DPC PPP Pasuruan, dan Ratusan PAC dan PC GPK Pasuruan Raya. (Cyber Media GPK Jatim)