Muscab IX PPP Banyuwangi Usai, Saatnya Saling Berjabat Tangan

Muscab IX PPP Banyuwangi Usai, Saatnya Saling Berjabat Tangan

Perhelatan Musyawarah Cabang atau Muscab IX PPP Banyuwangi telah usai. Kini saatnya seluruh anggota dan kader saling berjabat tangan, bersatu membesarkan PPP di Bumi Blambangan.

Diberitakan sebelumnya, tensi Muscab sempat memanas dan diwarnai perbedaan pendapat antar sesama kader partai berlambang Ka’bah ini. Bahkan, sejumlah DPAC memilih jalur walkout sebagai sikap memperteguh pendirian memegang persepsi pihaknya, terkait daftar peserta Muscab IX PPP Banyuwangi, hingga muncul tadingan adanya indikasi ketidakadilan yang dilakukan oknum pelaksana Muscab IX PPP Banyuwangi.

Namun persoalan tersebut sudah saatnya dilerai, kepentingan umat jauh lebih dipentingkan daripada simpang siur perbedaan pendapat.

Ketua Tim Formatur Terpilih, Syamsul Arifin mengatakan, perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar terjadi dalam setiap pergelaran musyawarah, termasuk pada Muscab tahun 2021 ini. Dia menganggap itu merupakan sebuah bukti kekuatan partai di masing-masing personal kader PPP Banyuwangi.

“Kami yakin mereka walkout itu karena ini adalah yang paling benar, tapi setelah ada keputusan, maka kewajiban kami yang sudah terpilih untuk merangkul kembali para pengurus-pengurus yang tadi berbeda,” kata Syamsul, Senin (13/12/2021).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Banyuwangi itu mengaku, upaya mempersatukan seluruh kubu sudah mulai digalakkan mulai dari hal-hal kecil untuk menjaga kondusifitas partai, kemudian dia berharap seluruh kader berjabat tangan, kembali satu suara untuk memperjuangkan kepentingan umat melalui PPP.

“Alhamdulillah, melalui beberapa grup, yang kami lakukan untuk meminta maaf, kemudian khilaf dan salah, mungkin gesekan dan perbedaan itu memang lumrah terjadi dalam sebuah pemilihan, maka ayo kita akhiri pada hari ini dan ayo bangun PPP ini kedepan bersama-sama,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Muscab IX PPP Banyuwangi telah usai dilaksanakan di Ponpes Ihya Ulumiddin, Desa Padang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi pada Minggu (13/12/2021) kemarin. Hasil yang disepakati memunculkan Syamsul Arifin sebagai Ketua Tim Formatur dari unsur DPC PPP Banyuwangi, dan mengamanatkan seluruh anggota Tim Formatur untuk membentuk kepengurusan DPC PPP Banyuwangi serta menentukan Ketua DPC PPP Banyuwangi masa khidmat 2021-2026.