Muscab IX PPP Jombang, Bentuk Tim Formatur Tentukan Ketua

Muscab IX PPP Jombang, Bentuk Tim Formatur Tentukan Ketua

Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX. Agenda politik ini bertujuan untuk mencari sosok nahkoda baru untuk PPP Jombang.

Muscab PPP Jombang digelar Senin (20/12/2021) di balroom hotel Jalan Soekarno-Hatta, Jombang. Agenda tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab, Wakil Ketua DPP PPP Ema Umiyyatul Chusnah dan juga diikuti 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di wilayah Jombang.

Plh Ketua DPC PPP Jombang Farid Alfarisi mengatakan, Muscab kali ini dalam agenda membentuk tim formatur yang nantinya melahirkan sosok ketua DPC PPP untuk periode selanjutnya. Tim formatur dipilih dari 4 orang PAC serta masing-masing 1 calon dari DPC, DPW dan DPP.

“Formatur ini ada 7 orang, dan dari formatur ini berkewajiban memilih ketua serta struktur organisasi. InsyaAllah di PAC Jombang ini kompak, jadi sudah ada empat nama yang sudah disepakati teman-teman,” ujarnya, Senin (20/12/2021).

Menurut Farid, Muscab ke IX PPP kali ini hanya memilih formatur sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi partai. Hasil dari formatur nantinya akan digodok di tingkat DPP. “Kemudian, semua usulan dari bawah akan digodok secara mendalam di DPP,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab mengatakan, Muscab kali ini juga bagian dari konsolidasi kader dan pengurus partai menuju pemenangan pemilu 2024.

“Percepatan pelaksanaan Muscab PPP di seluruh Jawa Timur untuk membentuk kepengurusan lima tahun ke depan itu bagian konsolidasi kader dan pengurus partai menuju pemenangan pemilu 2024. Setelah (pelaksanaan Muscab), agenda kita berikutnya yakni merekrut calon-calon legislatif,” pungkasnya.

JatimTimes