Pengasuh Pondok Pesantren di Jember Pimpin GPK Jawa Timur

Pengasuh Pondok Pesantren di Jember Pimpin GPK Jawa Timur

Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al Khozini, Kaliwates, Jember, Muhammad Khozin atau Ra Khozin terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jawa Timur.

Ra Khozin terpilih melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) Gerakan Pemuda Ka’bah Jawa Timur, di Surabaya selama dua hari, Sabtu-Minggu 12-13 September 2020.

“Ini sistemnya formatur, dipilih berdasarkan representasi teman-teman di 38 kabupaten dan kota, pimpinan pusat, demisioner, dikaitkan dalam satu kepentingan untuk tujuan organisasi,” ujar Ketua Umum GPK, Andi Wijaya Ghalib, Minggu (13/9/2020).

Andi menambahkan, ketua terpilih GPK Jatim diharapkan bergerak menggaet generasi muda untuk masuk ke GPK.

“Infrastruktur masih dibenahi. Gerbong ini diharapkan mampu mengajak generasi muda masuk ke Gerakan Pemuda Ka’bah. InsyaAllah outputnya menjaring mereka masuk di partai politik (PPP),” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PW GPK Jatim yang terpilih dari hasil muswil ke I ini Muhammad Khozin akan segera melakukan konsolidasi internal.

“Pertama tentu akan melakukan penataan organisasi internal mulau dari dalam dulu. Setelah muswil dalam waktu dekat akan menggelar muscab serentak di 38 kabupaten danbkota, terus ke bawah di tingkat musancab (musyawarah anak cabang),” tambahnya.

Kemudian akan melakukan rapat koordinasi wilayah (rakorwil) yang pertama GPK Jatim.

“Rakorwil pertama sebagai forum untu melegalkan segenap program-program prioritas yang disepakati agar kita punya legal formal yang kuat,” tandasnya.