Peranan Penting Wanita Persatuan Pembangunan di pemilu 2019

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.M Musyaffa Noer meminta srikandi PPP Jatim bekerja keras dalam mengambil peran citra Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) untuk pemenangan Pemilu 2019.

Ia yakin WPP memiliki peranan besar dalam meyakinkan calon pemilih untuk mencoblos PPP.

“Saya yakin PPP Jatim akan memiliki perolehan suara yang lebih besar pada Pemilu 2019 mendatang. Capaian ini salah satunya adalah berkat kontribusi WPP Jatim,” ujar Musyaffa dalam keterangan tertulis, Minggu (23/11/2018).

 

Hal tersebut ia katakan saat acara pelantikan pengurus wilayah WPP Jatim di Hotel Narita, Surabaya, pada Sabtu (22/12).

Musyaffa mengungkapkan, peran perempuan dalam demokrasi, khususnya di Jatim, sangat besar. Hal tersebut ditunjukkan oleh Khofifah Indar Parawansa yang terpilih sebagai Gubernur Jatim pada Pilkada 2018.

Ia pun mengatakan masih banyak perempuan lain yang menduduki jabatan tertinggi tingkat kabupaten dan kota di Jatim. Salah satunya Bupati Jombang Mundjidah Wahab, yang juga merupakan kader WPP Jatim.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Sekjen Pengurus WPP Marjam Thawil, yang melantik, serta Ketua WPP Jatim Hamidah Anam, Sekretaris WPP Jatim Emma Munjidah Wahab, dan Bendahara WPP Jatim Lilik Email serta pengurus cabang dari 28 kabupaten/kota se-Jatim dan caleg perempuan PPP Jatim.

sumber: DetikNews