Rapimcab dan Santiaji PPP Bondowoso Ajang Pematangan Strategi Pemilu 2019

Para Caleg PPP se-Bondowoso menyatukan gerak dan langkah mematangkan strategi dalam pileg 2019 yang dikemas dalam acara Rapimcab dan Santiaji ,bertempat di Hotel Ijen View Bondowoso Jawa Timur, Minggu 23/12/2018.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bondowoso KH .Salwa Arifin selaku ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) DPC Partai Persatuan Pembanguanan (PPP) Bondowoso menyampaikan ucapan atas nama pemerintah kabupaten Bondowoso , dimana PPP sudah sukses mengusung Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada lalu serta mengharap Rapimcab dan Santiaji PPP Bondowoso bisa dijadikan ajang pematangan Strategi

Kita wajib mendukung caleg partai baik DPRD,DPRD Propinsi dan DPR RI,jika pemilu lalu mendapat 5 kursi di DPRD dengan acara inibdiharapkan para kader PPP memantaokan strategi untuk jadi pemenang pada pileg 2019 nanti diharapkan tiap dapil mendapatkan 3 kursi, pintanya.

Lanjutnya, PPP saat ini masih minim, Ini perlu kerja keras dan semangat yang suguh-sungguh dengan segala cara yang baik, ungkapnya.

KH.Salwa juga mengingatkan para caleg bisa terjun langsung dikegiatan sosial masyarakat.

Contohnya jka ada tetangga yang sakit hendaknya menjenguk,jika ada yang meninggal maka berziarah,ini pendekatan sosial tanpa kampanye dan biaya murah, jelasnya.

Diakhir sambutanya KH.Salwa berharap PPP bisa jadi partai pemenang dalam pemilu 2019 di Kabupaten Bondowoso

Sementara ketua DPC PPP Bondowoso, Buchori Mun’im, menyampaikan bahwa kekuatan PPP saat ini lebih besar dibanding 2014 lalu. Selain karena kesiapan menghadapi Pemilu yang jauh lebih matang, dukungan tokoh masyarakat dan para kyai juga jauh lebih besar apa lagi PPP berhasil mengusung Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Acara Rapincab dan Santiaji ini merupakan ajang konsolidasi juga mematangkan strategi pemenangan yang terukur untuk Pemilu 2019 mendatang, katanya.

H.Buchori menyebutkan bahwa, target PPP tidak hanya lolos ambang batas parlemen 4 persen namun lebih dari itu mencapai kursi terbanyak Pemilu 2019 guna mengamankan Bupati terpilih.

Untuk di Bondowoso, ia yakin bisa mendapatkan kursi di setiap daerah pemilihan dan menang dalam pemilu mendatang, meski ia enggan menyampaikan strategi jitu yang dimiliki partainya,karena bersifat internal.

Ketua DPC PPP ini berjanji akan all out membantu PPP agar perjuangkan partai ini di parlemen semakin kuat.

“Kursi di DPRD Bondowoso ini sangat penting kita perjuangkan,mengingat Bupati Bondowoso adalah kader terbaik PPP yang kita dukung pada Pilkada 2018 lalu,” pungkasnya

Pantauan di lokasi hadir semua caleg,Pengurus DPC dan Pengurus Ranting, ketua DPW PPP dan Sekjen Jatim,dan sejumlah tokoh agama.Sementara dari birokrasi nampak hadir kepala Bakesbangpol Pemkab Bondowoso.