Pernah Kalah di Pilgub Jatim, Kini Gus Ipul Menang Telak di Pasuruan

Pernah Kalah di Pilgub Jatim, Kini Gus Ipul Menang Telak di Pasuruan

Calon Wali Kota (Cawali) Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)- Mas Adi unggul atas pasangan Raharto Teno Prasetyo – Hasjim Asyari. Gus Ipul meminta, semua pendukung untuk menjadikan kemenangan ini sebagai momentum untuk menyambut perubahan. Gus Ipul meminta kemenangan ini dijadikan momentum perubahan sekaligus perbaikan untuk Kota Pasuruan. Selain itu, mempertahankan kebaikan yang selama ini sudah ada.

“Sementara yang belum baik, akan kami ubah. Bagi saya, mandat yang diberikan kepada saya dan Mas Adi sudah sangat jelas. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dicarikan solusi agar terselesaikan,” urainya. Dari data hitung cepat yang ada, Gus Ipul – Mas Adi hampir mendapatkan perolehan suara sekitar 70 persen. Itu membuktikan bahwa Gus Ipul – Mas Adi menang mutlak di empat kecamatan. “Data itu real. Itu data dari masing – masing TPS yang kami input dan menunjukkan perolehan suara yang sangat signifikan,” papar dia.

Gus Ipul mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Pasuruan karena partisipasinya sangat luar biasa tinggi. “Saya juga terima kasih kepada pimpinan partai pengusung dan pendukung. Terima kasih relawan, simpatisan yang sudah bekerja dengan baik. Saya jujur sangat terharu, ” papar dia.

Ia sangat terharu karena tim relawan maksimal menyampaikan dengan baik ke masyarakat terkait visi – misi Gus Ipul – Mas Adi tentang konsep Pasuruan Kota Madinah (Maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

“Saya minta semua tim , relawan dan simpatisan segera kembali ke tempat masing – masing, mensyukuri hasil pilkada di tengah pandemi ini,” papar dia. Dia juga mengingatkan kepada simpatisan dan relawan untuk tidak berlebihan dalam menyikapi kemenangan ini. Jangan konvoi , apalagi membuat acara yang menimbulkan kerumunan besar. “Mensyukuri kemenangan ini dengan hal yang positif atau dengan sesuatu yang memiliki manfaat lebih besar,” sambung dia. Berdasarkan data quick count, paslon Gus Ipul – Mas Adi menyapu bersih perolehan suara di empat kecamatan. Mulai dari Panggungrejo, Bugul Kidul, Purworejo, dan Gadingrejo. Dari data real count yang didapatkan, Gus Ipul – Mas Adi menang dengan raihan suara besar. Gus Ipul – Mas Adi mendapatkan suara hampir 70 persen. Sedangkan Teno – Hasjim mendapatkan suara 30 persen. Di Kecamatan Panggungrejo, Gus Ipul – Mas Adi mendapatkan suara 60,20 persen. Di Kecamatan Bugul Kidul, mendapatkan suara 71,39 persen, Kecamatan Purworejo mendapatkan suara 70,46 persen.

Sedangkan di Kecamatan Gadingrejo, paslon 01 ini mendapatkan 74,69 persen.

JPNN