Ramaikan Bursa Pilkada, 8 Tokoh Ambil Formulir di PPP Sumenep

Ramaikan Bursa Pilkada, 8 Tokoh Ambil Formulir di PPP Sumenep

Memasuki hari keempat, sejumlah nama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep sudah mulai mengembalikan ke Desk Pilkada 2020.

Sekretaris Desk Pilkada 2020 DPC PPP Suemenep, Ach Asy’ari mengatakan ada 8 nama yang mengambil formulir sejak pendaftaran dibuka pada 16 Januari 2020.

Nama-nama yang sudah mengambil formulir adalah Fattah Jasin, Malik Effendi, Donny M Siradj, KH Ali Fikri A Warist, H Azasi Hasan, KH Muh Unais Ali Hisyam, Ach Yunus, dan Abd Aziz Salim Syabibi.

“Itu yang Abd Aziz Syabibi mendaftar dua, bakal calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya kepada SantriNews.com di kantor PPP Sumenep, Jl Jokotole No.70, Lingkar Barat Sumenep, Senin 20 Januari 2020.

Asy’ari mengatakan, kini sudah ada dua nama yang mengembalikan formulir tertanggal pada 18 Januari 2020, yakni Donny M Siradj dan KH Ali Fikri A Warist.

Adapun untuk 6 nama yang lain, Asy’ari menejelaskan belum ada yang mengembalikan. Namun ia memastikan semua nama yang sudah mengambil formulir akan mengembalikannya pada hari terakhir, yakni 21 Januari 2020.

“Kalau besok banyak yang akan mengembalikan, sepertinya dari pagi kantor PPP Sumenep akan ramai,” tegasnya.

Selesai pengembalian formulir, nama-nama yang sudah memenuhi syarat kelengkapan administrasi, terlebih akan disaring oleh DPC PPP Sumenep untuk direkomendasikan ke DPP PPP.

“Untuk teknis seleksinya itu urusan DPC. Panitia (Desk Pilkada PPP) hanya berwenang menerima pendaftaran dan memeriksa kelengkapan berkas administrasi,” kata Asy’ari.