Upgrade SDM WPP Melalui Pendidikan Politik

Upgrade SDM WPP Melalui Pendidikan Politik

Selama dua hari tanggal 3-4 Oktober 2020, Pimpinan Wilayah Wanita Persatuan Pembangunan Jawa Timur mengadakan pendidikan politik untuk kader-kadernya. Dengan tema: Peran Wanita Persatuan Pembangunan Dalam Mensukseskan Pemilukada Tahun 2020 bertempat di Hotel Ijen – Malang.

Peserta berasal dari 38 kabupaten dan kota se-jawa timur yang dihadiri oleh ketua dan sekretaris PC WPP. Selain pengurus PW WPP Jawa Timur, pendidikan politik ini di hadiri oleh mantan Ketua PW WPP Ibu Hj. Mundjidah Wahab yang juga Bupati Jombang saat ini. Berikut juga anggota DPR RI ibu Hj. Ema Umiyyatul Chusna dalam kepengurusan PW WPP Jatim sebagai Sekretaris Wilayah.

Dalam sambutannya, ketua PW WPP Jawa Timur ibu Hj. Hamidah, mengharapkan kader WPP bisa menjadi garda terdepan yang berperan aktif dalam tim pemenangan pemilukada. Dibutuhkan juga kerjasama yang apik antara PC WPP dengan DPC PPP dimasing-masing kabupaten dan kota.

Selain pengurus WPP, acara pembukaan juga di hadiri pengurus DPW PPP Jawa Timur sebagai wujud pendampingan terhadap suksesnya acara yang digelar oleh PW WPP Jawa Timur.

Ketua DPW PPP Jawa Timur, Drs. H.M.Musyaffa’ Noer, MM., M.Si membuka acara pendidikan politik ini. Dalam sambutannya, beliau menginginkan perserta tidak hanya datang mendengarkan dan menyimak materi. Tetapi juga mampu untuk berdiskusi mengeluarkan pendapat pribadinya sehingga tujuan di adakannya acara kaderisasi ini bisa mengupgrade kualitas SDM WPP untuk mempermudah gerak di masyarakat.

Untuk mempersiapkan diri dalam pemilu legislatif tahun 2024, PPP mulai bergerak aktif menghidupkan kembali badan otonom partai yang sempat mati suri. Di awali dengan WPP yang sudah bergerak sejak akhir 2018, berikut gerakan kepemudaan sebagai badan kaderisasi tingkat milenial, Gerakan Pemuda Ka’bah juga sudah di hidupkan dengan terbentuknya pengurus baru pada bulan september yang lalu.