Walikota Eri Cahyadi hadiri Muscab Ke-9 PPP Surabaya

Walikota Eri Cahyadi hadiri Muscab Ke-9 PPP Surabaya

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Surabaya, Sabtu (11/12/21) di Hotel Suites Jl. Boulevard Surabaya.

Dalam sambutannya, Eri Cahuadi mengatakan, peran partai politik dalam sinergisitas dengan Pemkot Surabaya sangatlah dibutuhkan, termasuk PPP yang memang memiliki banyak basis umat di Surabaya.

“Mari bersama-sama membangun Kota Surabaya ini demi kesejahteraan warga kota, dan siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPC PPP Surabaya dalam Muscab ke-9 ini bisa sinergi dengan Pemkot Surabaya.”ujarnya, Sabtu (11/12/21).

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Surabaya, Buchori Imron mengatakan, Muscab ke-9 PPP di Surabaya ini merupakan rangkaian Muscab PPP se Jawa Timur, dan PPP Surabaya merupakan Muscab urutan ke 17 dari 38 Kabupaten dan Kota yang nanti akan dilanjut dengan Muscab daerah lain di Jatim ini.

Buchori Imron menjelaskan, Muscab PPP ke-9 ini tidak langsung memilih Ketua DPC yang baru, melainkan hanya memilih formatur calon Ketua DPC yang baru, dari formatur inilah yang akan memilih Ketua DPC PPP Kota Surabaya yang baru.

Ia menerangkan, formatur terdiri 4 pengurus yaitu, 1 dari DPC, 1 dari DPW, dan 1 lagi dari pusat, namun untuk DPW Jatim langsung ditunjuk oleh DPW sendiri, sama halnya dengan Pusat, jadi yang pemilihan hanya DPC PPP Surabaya.

“Tim formatur ini yang akan berembuk menentukan kabinet PPP Surabaya yaitu, Ketua nya siapa, bendahara, dan Sekretarisnya siapa.” jelas Buchori Imron.

Saat disinggung soal diskresi pemilihan Ketua DPC, Buchori Imron mengatakan, untuk soal ini silahkan tanya ke tim formatur jangan ke saya, khawatir jika dirinya yang jawab maka dianggap memiliki kepentingan politis.

Dirinya hanya menambahkan, untuk calon Ketua DPC PPP Kota Surabaya harus memiliki kapabilitas, senioritas, loyalitas, dan terpenting bagaimana Ketua baru bisa menggerakkan mesin politik PPP di Surabaya ini.

Saat ditanya apakah dirinya siap dipilih kembali menjadi Ketua DPC PPP Kota Surabaya, Buchori Imron mengatakan, peluang itu tetap terbuka lebar.

“Tapi yang pasti tim formatur yang akan memilih siapa calon Ketua DPC PPP Surabaya di Muscab ke-9 ini.”pungkas Buchori Imron.

Nawacita